Memasang kode iklan di wordpress melalui widget


Memasang kode iklan di wordpress melalui widget , Sebenarnya memasang kode iklan adsense di wordpress nggak jauh beda, yang mungkin beda adalah tampilan dari dashboardnya saja, mari lanjutkan :
Anda buka dashboard wordpress anda, dan carilah di bagian kiri” Apearence” lalu anda klik atau sorot, maka akan ada pilihan, carilah tulisan widget lalu anda klik.

Jendela baru akan terbuka, untuk memasang kode iklan , carilah di bagian kiri dan biasanya agak di bawah tulisan “ Text” lalu anda drag atau geser ke bagian kanan di mana anda ingin menambahkan kode iklan yang ingin anda tambahkan.

Klik text setelah anda tempatkan, apa di bawah tulisan side bar atau pun pilihan lainnya yang ada di sana.

Maka  akan terbuka kolom untuk menempatkan kode iklan, berilah judul pada kolom judul jika anda ingin menambahkan judul iklan, jika tidak , kosongkan saja.

Dan pastekan kode iklan anda pada kolom content yang tersedia , dan yang terakhir klik save, selesai.

Untuk melihat tampilan iklan anda sudah benar terpasang serta tampil atau tidak , lihatlah blog atau web site anda, jika anda benar dalam menempatkan kode iklan, maka iklan akan tampil di blog atau pun web site yang telah anda pasangi kode iklan anda tersebut.

Comments