Cara pasang kode iklan adsense di blog


Cara pasang kode iklan adsense di blog, Memasang kode iklan dari google adsense terasa menyulitkan dan membingungkan, he he jika saja kita sebagai blogger junior, berbagai cara di coba sementara hasilnya nihil, sekali lagi itu adalah sebuah pelajaran yang sangat berharga bagi bloger pemula yang nota bene masih mempunyai dasar yang belum seberapa tentang bagaimana cara memasang kode iklan di blog dan web site anda.

Tetapi, sampeyan jangan putus asa alias patah arang, di samping mempelajari sendiri  juga sambil browser ke google untuk mencari tahu, bagaimana sih cara memasang kode iklan google adsense di blog dan web site anda, sekarang mari kita lakukan, bukan berarti penulis bisa, hanya berbagi semoga bermanfaat, karena penulis pun mengalami hal tersebut , he he .

Cara pasang kode iklan di blogspot  :

Cara memasang kode iklan di blog , dapat menggunakan berbagai cara dan mungkin yang lebih mudah sampeyan lakukan adalah dengan menempatkan kode iklan melalui widget. Daranya seperti ini :
Anggaplah blog sampeyan telah di terima oleh google adsense setelah mendaptarkannya, dan di minta untuk memasang iklan di blog.

Browser ke blog yang sampeyan punya, setelah terbuka, maka lihatlah di dashboard blog anda, anda akan menemukan tulisan earning atau penghasilan, klik , maka akan terbuka jendela pengaturan iklan, dan saya memilih yang ada tulisan di rekomendasikan, ada tiga pilihan di mana anda ingin meletakan iklan, pilih salah satunya, dan kembali ke dashboard anda.

Sekarang, anda buka dashboard adsense anda di alamat www.google adsense/dashboard, maka jendela dashboard google adsense anda akan terbuka.

Lihat my ads dan jika anda ingin membuat iklan baru klik ads unit, beri nama kode iklan anda agar mudah anda ingat jika ingin menggunakannya, lalu anda pilih model iklan yang ingin anda tampilkan di blog atau web site anda, ada pilihanjenis iklan, banner, rectangle atau pun responsif, saya memilih responsif agar dapat menyesuaikan dengan ruang yang tersedia di blog yang ingin kita pasangi kode iklan untuk menampilkan iklan.

Lalu pilihlah, iklan yang ingin anda tampilkan, images and texs, hanya teks atau hanya images saja tergantung pilihan anda.

Setelah selesai klik jika anda ingin membuat tampilan iklan ( Ads style ) jika mau default, maka lewati , dan jika anda ingin membuat tampilan baru, klik create new style, ada pengaturan yang dapat anda ikuti dan pilih di sana, setelah selesai beri nama dan klik save.

Jika anda ingin memakai custom chanel maka klik dan klik yang ada pada kolom custom chanel, biasanya terdapat : review adsense dan tes 366, pilih salah satunya, dan jika anda tak ingin menggunakan custom chanel maka abaikan kolom ini.

Selanjutnya ada back up ads isilah atau biarkan dan jika anda ingin memilih , pilihlah blank untuk memback up iklan anda.

Setelah semua selesai dan anda teliti, yang terakhir di sudut kiri bawah, klik save kode dan dapatkan kode iklan anda dan kopilah untuk di tempatkan di blog anda.

Comments