Hari kiamat

Hari kiamat adalah hari kehancuran bagi seluruhalam ini beserta makhluknya, dan betapa dasyatnya hari kiamat tersebut, sampai - sampai gunung beterbangan laksana debu, sungguh mengerikan, dan untuk itu, kita di wajibkan beriman akan adanya hari kiamat tersebut !

Setelah segalanya hancur, maka kemudian allah memerintahkan pada malaikat ISRAFIL AS untuk bangun terlebih dahulu dan melaksanakan perintah allah meniup sangkakala.

Maka bangunlah nyawa – nyawa yang telah mati untuk di hadapkan ke pengadilan allah swt dan mempertanggungjawabkannya segala amal perbuatannya di dunia.


Itulah yang di sebut hari pembalasan, siapa yang amal perbuatannya baik selama di dunia akan mendapatkan kebahagiaan di syorga, sebaliknya jika amal perbuatannya banyak yang jelek dan jahat selama di dunia maka nerakalah tempatnya dan mendapatkan siksaan di dalamnya.

Beriman pada qadla dan qodar : Taqdir adalah ketentuan dari allah swt, baik atau buruk yang terjadi pada diri manusia pada hakikatnya tak lepas dari kehendak allah swt.

Semua manusia wajib berusaha dan berikhtiar untuk memperbaiki dan menentukan nasibnya, sebab walau tuhan yang akan menentukan, tetapi janji allah tidak akan ingkar.
Yang berusaha demi kebaikan adalah jalan daripada taqdir yang baik, sehingga kepercayaan terhadap allah menimbulkan suatu dorongan untuk menghadapi kesulitan.

Kesulitan Dan Ujian Datangnya Dari Allah

Karena kita percaya segala kesulitan datangnya dari Allah swt, Allah pulalah yang menyingkirkannya, apaila kita selslu takut pada allah dan sabar dalam menghadapinya.


Seperti yang di sebutkan dalam surat : ATTAUBAT AYAT 51 yang artinya :Sekali – kali tidak akan menimpa kami, melainkan apa yang telah di tetapkan Allah kepada kami, dialah pelindung bagi kami dan hanya kepada Allah lah orang – orang yang beriman harus bertawakkal. 

Comments